Sunday, June 3, 2012

UKK pake E-Learning bikin Sport Jantung

Sebelumnya, gue pernah bahas ga sih tetang e-learning? takutnya belum, oke. Apa itu e-learning? menurut otak saya, e-learning itu electronic learning - so maksudnya kita belajar dengan media digital. Salah satu contoh sekolah yang begitu semangat dan antusias mengenai e-learning adalah sekolah gue: SMA PLUS MUTHAHHARI (bisa bacanya kan? ._.)

Nahh, kebetulan sekolah gue ini menggunakan e-learning untuk UJIAN. dan baru disosialisasikan waktu semester 2. Waktu pertma kali ujian pake iler (e-learning), BANYAK masalah. dari si wifi nya ga ke detect lah, dari gabisa masuk situs nya lah. tiba2 servernya down lah, apa lah, ini lah, itu lah. wah, riwet. dan bikin gue kesel, si iler ini digunain lagi waktu UKK.

UKK.

UJIAN KENAIKAN KELAS.

WAAAA!

Gimana gak stress! orang waktu Ujian kemaren aja nilai nya pada jelek semua. Hadu, soalnya gaada essay, PG semua! Waduh, gila.

Dan ada satu cerita untuk mu. cerita yang sangat Fenomenal, fantastis, bombastis, dan tis tis yang lainnya! /-_-
Jadi... Ini terjadi Hari sabtu tanggal 2 Juni 2012. Gue melangkah dengan gembira ke ruang Ujian gue yang terletak di lantai satu sekolah. Gue dengan riang, karena gue udah belajar dan gue udah yakin hari ini bakal keluar kata SELAMAT.
Oke. Bel berbunyi, dengan semangat, gue membuka laptop AX*OO gue... dan pas dinyalain.....

Aneh. Something wrong.

Kenapa layarnya ITEM terus? gue mulai panik.
Orang2 di ruangan gue udah mulai ngerjain soal.
dan ternyata.... LCD NYA BERMASALAH~!!
OH GOD!

NYESEK ADALAH disaat gue mau UKK, PAKE SI ILER, LAPTOP MALAH BERMASALAH.

Dan kata guru TIK gue, laptopnya di istirahatin dulu.
Oke. dan gue make laptop guru fisika gue.

dan hal buruk belum selesai.
Pake leptop pa asmir itu masih normal ya. gue ngerjain soal aman tentram. tapi pas pelajaran kedua...

PAT! tiba2 laptopnya pa asmir WIFI nya ga jalan.
WHAAAAT.

NYESEK ADALAH disaat lo mau UKK pake ILERNING, dan LO UDAH PUNYA LAPTOP, WIFI lo gabisa DIPAKE.

Dan akhirnya gue komplen lagi. dan untungnya pa asmir punya laptop cadangan (woow)
Yah, dan akhirnya nilai gue juga selamat.

MIRACLE! pas gue mau pulang, aku curhat gitu kan sama namchin. terus, kata namchin "coba liat dulu laptopnya?"
dan TADAAAAA! Laptop gue kembali sembuh! layarnya ga item lagi! (terus apa dong? putih? -_-)
Haha, namchin membawa berkah :)

No comments:

Post a Comment