Friday, October 8, 2010

Saya Sekolah Di....

Saya Sekolah Di...

note: INI adalah postingan yang sebenarnya agak terlambat, tapi apa salahnya untuk di share?^^ harap maklum ya^^

oke, udah hampir berapa bulan ya hm... saya sekolah di sekolah ini. tahu dimana? teng teng teng~ gue sekolah di SMA PLUS MUTHAHHARI. Ck, ada yang tahu dimana SMUTH ini? hhe, sekolah ini kalo disingkat jadi Smuth^^ lucu ya, aku suka hahaha. Mungkin, banyak yang tidak tahu sekolah ini, karena gue juga baru tahu pas emak gue nyuruh gue masuk ke sini. well, gue udah suudzon duluan masuk sini. yah, tau lah. gue sedikit trauma masuk sekolah swasta, apalagi yang berbasis Islam. Hm, yang gue khawatirkan cuma 2 sih; Bahasa Arab dan HAFALAN. I HATE IT, tapi cuma hafalannya aja. gue cuma menganggap bahasa arab itu berat *well, mungkin menurut sebagian orang ini sangat amat memalukan. soalnya, emak gue tuh lulusan bahasa arab -_-*


TAPI, gue sadar diri ya. NEM SIALAN itu, NEM gue jelek banget. at least, gue gak masuk SMA manapun. Tragic.
Ya terpaksa lah gue masuk SMUTH ini. sebelum gue bener-bener masuk ke sana, gue nyari dulu sebagian informasi tentang sekolah ini.

Dan tanpa diduga, temen gue -- tetangga gue -- itu tau SMA PLUS Muthahhari itu. Tsk, malu juga sih, dia kok tau SMA swasta islam padahal dia itu beragama Kristen *NO OFFENSE AND NO BASHING YA*.
Suatu hari, dia nanya ke gue *check this conversation below*:

V= Vivi *tetangga saya*
G= Gue :)) *tingting*

V: "Shel, mau masuk SMA mana?"
G: "Hm, gue sih mau di masukin ke SMA Muthahhari"
V: "Ha? SMA Muthahhari?"
G: "Iya, tau gak vi?"
V: "Tau. tau! temen aku mau dimasukin ke sana, tapi katanya gak jadi"
G: "Oh, gitu ya"
V: "Eh, shel, kata temen gue, di muthahhari ada pelajaran bahasa korea ya?"

hening sesaat...

1..
2..

G: "HAH YANG BENER LOE VI?!!" Pause!! oke, kenapa gue kaget? YAP, anda benar, saya lagi suka sukanya sama KPOP. You know Kpop? Korean Pop. all about korean. Pokoknya, kalau ada yang nyebut-nyebut korea telinga gue langsung gede~ dan sangat amat sensitif! dan berhubung gue suka KPOP, dan sangat amat berniat untuk mempelajari bahasa korea, gue langsung tertarik masuk situ! selama ini, gue belajar hangul (huruf di korea) sendirian, lewat internet dan baru sedikit yang gue tau.

V: "Iya, kata temen gue sih gitu"
G: *girang* "HAHAHA BAGUSLAH KALAU BEGITU! ASIK ASIK"

Yah, begitu lah awalnya. gue masih tertarik dengan muthahhari dari segi pelajaran bahasa korea nya aja. Apakah hanya segitu? masih belum! asal kalian tau, sekolah ini bener-bener keren kalau udah sekolah disana. mungkin kalau di kasih tau belum terlalu ngefek, tapi pas kalian sekolah disini, beuh... ngepek and I'm happy study in here :)

Nah, selain itu, emak gue yang pengen masukin gue ke sini ngasih segambreng informasi tentang sekolah ini yang membuat gue mengeluarkan air liur, atau ngiler *gak penting banget*
Yang bikin gue tertarik dengan sekolah ini adalah X-Day nya. ini lah yang membuat Muthahhari adalah sekolah yang beda dari sekolah sekolah yang lain!

Emak gue bilang, di smuth itu ada hari yang di hari itu kita pake baju bebas. ZAP. gue diem sesaat, "Maksudnya gimana?". Emak gue bilang, iya jadi di hari itu kita pake baju bebas terus kita eskul gitu. Ehm, yang emak gue maksud adalah X-Day. Yah, maklum lah emak gue belum terlalu ngerti juga tentang smuth.

jadi, X-Day ini adalah hari dimana semua murid SMUTH mengembangkan potensinya *dapet darimana tuh bahasa XD*. X-Day dilaksanakan setiap hari rabu, dan setiap X-Day, kita boleh pake baju bebas XD pake seragam juga boleh. ASALKAN, baju bebas kalian SOPAN dan MENUTUPI AURAT. buat yang cewek, harus pake jilbab *WAJIBLAH*, dan baju yang kita pakai bukan KAOS, yang KETAT, dan harus menutupi paha. Celananya juga gak boleh pake celana pensil *so far, gue masih nge-gap anak smuth pake celana pensil ;p* atau celana yang ketat alias membentuk tubuh. kata gue sih ya, boleh aja pake celana pensil tapi jangan yang ketat. sebenarnya juga, buat cewek tuh lebih dianjurkan pake rok, tapi gue rada gak suka pake rok, kecuali rok sekolah (Y). khusus untuk yang cowok, gak boleh pake KAOS juga, lebih dianjurkan pake kemeja. atau biar keren mah, pake kaos, terus di dobel pake kemeja. tapi kemeja nya gak usah di kancing (Y) dan buat cowok gak boleh pake celana pendek dan kalau gak salah sih ya, gak boleh pake celana cut-bry juga *Cut bry tulisannya gimana sih? -_-*

Apa saja kegiatan di X-day? Jam pertama itu Dirosah. Hm, yang namanya sekolah islam pasti ada lah pelajaran Dirosah. You know Dirosah? itu pelajaran apa ya, hm, baca tulis al-qur'an gitu. atau mungkin kalian taunya dengan istilah BTTHQ (Baca Tulis Terjemah Hafalan Al-Qur;an). Nah, ini kelas nya di bagi-bagi. ada kelas Iqro, ada kelas tajwid. gue masuk kelas tajwid. entahlah, sebenarnya gue udah bisa tajwid, tapi pas ditanya teorinya... GAGAP deh -_-. kalau kelas iqro tau lah, yang belum lancar baca nya pasti masuk situ.

Jam kedua, diisi oleh eskul SENI! Yay, ada banyak eskul seni disini. Ada Gitar, padus, perkusi, teater, tari, seni rupa, dan apa ya? poho euy -_-a. dan saya masuk SENI RUPA. yah, alasan pertama masuk senrup ya karna saya suka gambar~ hhe :)

Setelah eskul seni, jam 3 adalah PELAJARAN BAHASA! yiippiii gue paling nunggu-nunggu jam bahasa kalau di xday! ada 4 kelas bahasa yang ada di smuth. Pertama, Jerman. Uh, kelas jerman banyak yang join, penuh banget, sampe ada 2 kelas. ke-2, kelas jepang! ini terbanyak kedua setelah bahasa jerman. well, gue pengen sih belajar jepang, tapi yah gue mau mendalami bahasa korea dulu men ;p. hah, di SMA lain mah, pelajaran bahasa jepang emang dipelajarin dan di ujiankan (di sma temen gue sih gitu). Nah, ada kelas KOREA! yay, kelas ini kebanyakan cewek, cowoknya cuma 3 dong -_- dan kebanyakan yang masuk kelas korea itu berstatus 'Kpoppers' walau emang gak semua. Gue masuk sini! akhirnya, tanpa harus les saya bisa belajar bahasa korea. Jarang sih ada les bahasa korea di bandung -_-. Nah, kelas yang terakhir adalah kelas bahasa Prancis~ pengen juga nih belajar bahasa prancis, tapi yah... you know lah.

Hm, jam 3 selesai. dan kalian pasti tau jam terakhir apa? yap, eskul olah raga! ada banyak eskul olah raga disini. basket, bultang, futsal, taichi, wushu, dan yoga. me? yoga ofc! hhe. kenapa? gue penasaran aja sama yoga. gue belum pernah yoga. YOGA FACT: Pembakaran kalori dengan melakukan yoga SAMA dengan pembakaran kalori saat kita berlari. so? mending yang mana? Yoga or Running? Taulah, saya itu sangat BENCI sama yang namanya LARI. hhe. Dan yoga bisa merefresh pikiran gue dari kepenatan pelajaran yang berbau eksak!

Done ya bahas Xday nya. kita beralih ke Club yang ada di SMA ini. disini banyak club, dan club club ini terbentuk atas kemauan kita, asalkan anggotanya lebih dari 15 orang. ada banyak club disini. dan kita bisa mengikuti club lebih dari satu asalkan kita bisa me-manage nya. gue ikut club CI. CI? itu kepanjangan dari Cermin Ide. club CI ini hampir sama dengan Senrup sih ya kalau kata gue. di club ini, kita bisa ngadain acara yang berbau dengan seni. Haha, gak selama nya gitu juga sih. untuk sekarang CI lagi ada geng asuhan. apa itu geng asuhan? ini cuma istilah dari CI aja. mmm, sebenernya CI itu di bagi 3. ada geng Komik, geng Kamera Lubang Jarum, dan CInema. gue masuk geng komik! yah, gue emang sukanya gambar sih, makanya mau masuk komik. dan gue udah pernah bikin komik, tapi gagal mulu. biar gak gagal mulu, makanya masuk geng komik. ternyata... ANAK SMUTH JAGO JAGO BUAT KOMIKNYA AAA AKU ENVY! serius deh, malah ada yang udah bikin komik di scetch book nya. nah, kalau geng KLJ itu geng yang berhubungan dengan fotografi. di geng itu kita diajarin buat kamera, yah setau gue sih itu. dan yang terakhir, CInema. dari katanya aja udah ketahuan, geng ini membahas tentang film. setau gue juga, geng ini tuh yah membahas tentang membuat film, tapi menuju ke animasi. YAH gue gak tau pasti yah -__-v.

Setelah club... ehm, apa ya? oh iya! ini hal yang paling saya suka di smuth. disini UPACARA HANYA DILAKUKAN SEBULAN SEKALI DAN TIDAK ADA APEL. SETIAP HARI MASUK JAM 7.20~~ KECUALI PAS UPACARA, MASUKNYA JAM 7. #CapsJebol. Haha :) senangnya hatiku~~ gak kayak deha, masuk jam 6.45 terus ada apel pula -___-'' hhe. Disini kita boleh pake kaos kaki bebas, sepatu bebas, dan gak ada yang namanya janji siswa or apapun itu. I LOVE THIS. kita gak dikekang oleh peraturan-peraturan yang biasanya ada di SMA-SMA lain!

Pelajaran, relatif sama. tetep ada mat fis bio kim dan teman-temannya. cuma, pelajaran sosiologi, sejarah dan PLH tidak dipelajari di kelas. kita belajar sendiri, dan ada hari tes out nya. kalau nilai kita mencukupi, kita BOLEH tidak ikut pelajaran tersebut. cuman, repot juga ya jadinya -_-. tetep ada pelajaran Agama (enaknya ini cuma sekali perminggu hha ^^) dan ada pelajaran bahasa arab! dan saya amat sangat bahagia karena disini pelajaran bahasa arabnya menggunakan BUKU ANAK SD KELAS 4! *dancing*

Actually, postingan ini akan panjang jika gue mejelaskan lebih detail tentang SMA Muthahhari ini. untuk lebih lanjut, buka aja site nya smuth, klik disini~

Oke. Mungkin sekian dulu ya penjelasan saya di sekolah ini! I hope you like it, dan jadi tertarik masuk sekolah ini. sayangnya sih, sekolah ini menampung sedikit murid. tiap angkatan, hanya ada 3 kelas aja! but it's okay, kata anak-anak smuth juga: "SMUTH itu kecil-kecil cabe rawit!" gue setuju! :D

Sebagai bonus aja deh, gue sebutin nama dari temen sekelas gue di kelas X-C ya! hhe.
They are: Gue, Dea, Avi, Syirah, Hani, Nisa, Sisil, Indri, Silvi, Bella, Diana, Ali, Fajar Arif, Ilham, Arif, Lio, Eko, Utha, Gaza, Fikri, Haikal, Reyhan, dan Fajar M. Maaf kalo ada yang gak kesebut, saya khilaf! oke~ see you in next posting^^

안냥~^^



No comments:

Post a Comment