Friday, October 8, 2010

Why I Like SJ?

WHY I LIKE SUPER JUNIOR?

apakah kalian suka bertanya tanya *halah* khususnya para ELF, kenapa kalian suka Super Junior? apa yang mereka punya sehingga kalian bisa ter-GELO-GELO en KESENGSEM sama mereka? bukannya mereka juga manusia, sama seperti kita? *mulai bahasanya aneh2*

Oke, bahasa gue diatas jiji banget yaa ngesok gimana gitu -_- hha but anyway, jawaban kalian apa? hm, tujuan posting blog ini sih cuma mau nge-share kenapa gue suka suju dan sejarah gue suka suju
.

ayo kita mulai ceritanya! *maaf bacot yaaaa*

kalau cerita tentang korea-koreaan, gue udah tau korea lewat drama FULL HOUSE. tau kan, yang dimainin ama Rain itu loh. dan itu pertama kalinya gue tau K-Drama. gue tau drama itu pas kelas 6 SD. dan sejak itu gue juga tau lagu korea, tapi gue belum tau itu namanya kpop. gue mulai cari-cari OSTnya Full house. dan lagu Kpop pertama yang gue denger itu lagunya Rain, yang dia nyanyiin di drama itu.

Selang waktu berlalu *HALAH* gue masih sedikit gak peduli sama yang korea-koreaan. karena gue lagi suka A-NI-ME. KOMIK salah satu penyebabnya. Komik semua berbau japanese, dan gue jadi suka semua hal yang berbau jepang. dan saat itu gue FREAK sama naruto! haha, dan emang dulu pas SD banyak yang suka naruto. gue kumpulin tuh lagu sama komik-komik naruto.

Masuk SMP, naruto dilupakan. walau emang masih suka baca komiknya. nah, sejak munculnya IDOLA CILIK dimuka televisi ini, gue jadi FREAK sama IC. FREAKIN OUT. bener-bener suka sama IC!!! dari IC2 sampe IC3 gue jabanin!! Sampe bela-belain pengen ketemu CAKKA dan DEBO. dan alhamdulillah udah ketemu. dan alhamdulillah, 2 kali saya ketemu DEBO.
Lama kelamaan, IC juga ngebosenin.
Pas lagi jamannya IC2, gue punya sodara. entahlah, mungkin dari temennya kali ya dia tuh lagi nyetel salah satu MV Boyband korea. Padahal dia cowok loh -___- *so? hubungannya apa coba*. dia nyetel keras banget, gue dipanggil sama dia.

Dia: "Shel! Tau ini ga?"
Gue: *liat ke layar leptop* "Apaan itu? penyanyi?"
Dia: "Iya."
Gue: *liat tulisan di yutub* "Super junior, Haengbok"

Nah. dari situ, gue tau SUJU dengan lagu mereka, Haengbok atau bisa diartikan Happiness. gue dipaksa hapal sama dia -____- dia nyuruh gue ngapalin anak suju. Karena dia suka sama EUNHYUK, member pertama yang gue tau itu eunhyuk.
Gue liat MV Haengbok.

Kesan gue untuk pertama kalinya:
1. Kok banyak banget ya orangnya?
2. Eh Siwon ganteng!! XD leeteuk juga! XD *my 1st bias is SIWON and then LEETEUK*
3. Ih apaan si sungmin kayak cewek. Heechul juga
4. Lagunya enak!

Nah, di hape tuh awalnya cuma ada 1 lagu suju aja. ya haengbok itu! Nah, darisitu gue mencoba untuk mempelajari suju. gue googling, nanya sama dia lah tentang suju. akhirnya dikit-dikit hapal. gue liat MV rokkugo, leeteuk lucu abis~ terus liat MV Its you~ dan disitu gue liat member yang asing... siapa kah dia? KYUHYUN! *padahal sekarang dia PERINGKAT #1 BIAS DI SUJU.* dulu responnya masih biasa aja. oh iya ganteng ini ganteng itu ganteng.

Akhirnya gue mulai download lagu2nya. eh taunya, TEMEN SEKELAS gue waktu di kelas 9, suka SUJU juga! gue mulai minta file dari dia, video lah, foto lah dan gue minjem DVD sushow yang pertama. dan disitulah gue mulai kesengsem sama namja bernama CHO KYUHYUN.

Udah deh. itu sejarahnya. Dan sekarang gue jadi ELF tulen, hha.

Suju itu punya banyak bakat. Mereka itu Multitalend. Perlu gue jelaskan? hha. Gue bener-bener suka suju dan bakal jadi ELF sejati karena nonton film buatan ELF judulnya, 'A Walk To Remember". I cried, watched that movie. Ini opinion gue tentang mereka ya.

1. Park Jung Soo / Leeteuk (Leader)
Ini adalah leader paling baik sedunia. hha. dia sayang sama dongsaeng-dongsaengnya~ arti namanya aja special *nah loh apa hubungannya*. Tiap SJ dapet penghargaan, uri leadja ini suka mengeluarkan air mata~ tapi sedih deh, kalau liat apdetan twitter atau cyworldnya. dia suka merasa hampa, kesepian, depresi dan segala macem TT0TT tapi berjuanglah teuk oppa~ oppa tidak sendiri.. masih ada ELF yang menemanimu! haha.

2. Kim Heechul / Heechul
Ini member paling bikin gue ngakak! XD Heechul emang mood maker di Suju. Dia member yang aneh deh pokoknya. suka ngedance girlband lah, terus dia kalo jadi cewek cantik begete! haha terus dia gak suka makanan panas~ terus dia punya peliharaan; kucing! namanya....... AH LUPA GUE! *nangis* yang gue inget cuma bangshin. kadang sedih juga liat tweetan nya si heechul hhe

3. Hangeng / Hankyung
I MISS YOU. itu kata yang pengen gue kasih ke gege HAN! kenapa? kenapa gak bareng suju lagi? oke kalian udah tau kan kenapa alasannya? walaupun dia akhirnya balik ke China dan bersolo karir, dia masih berstatus super junior kan? Han gege, balik dong~ si Chul oppa depresi banget pas gege balik ke China... huhu *cried*

4. Kim Joong Woon / Yesung
Member aneh juga! yang punya kepala gede!! XD haha *ditampar*. oke, walaupu gitu juga, dia suaranya PALING Dahsyat di SUJU! merinding gueeee. Yesung lucu, mood maker juga sih kata gue. dia suka megang philtrum orang! XD (yang gatau philtrum silahkan googling~) ah pokoknya yesung keren. dia juga punya peliharaan namanya ddangkoma. dia... kura-kura -_- harganya 300,000 won! (kalo di kerupiah in di kali aja 8)

5. Kim Young Woon / Kangin
RACOON! Miss you too~ sekarang dia lagi WAMIL atau Wajib Militer. Di korea, emang ada periogram seperti ini. laki-laki emang harus ikut wamil untuk melindungi negaranya. Gak peduli itu artis atau bukan. kasus Kangin lah yang membuat sementara ini Kangin wamil dulu! hhh, ayo balik lagi ya! kangin juga mood maker di suju!

6. Shin Dong Hee / Shin Dong
Member nedut XD tapi dia yang pertama yang mau nikah nih hahaha XD shindong tuh lawakk abis! walaupun ndut, DANCE SKILL NYA SELANGIT.! omona, gue juga pengen bisa dance! uuuhh. ngerap nya juga oke! mood maker juga nih shindong oppa!!

7. Lee Sungmin / Sungmin
AEGYO king! XD kyaaaa gue suka banget kalo sungmin udah ber-aegyo ria! dia emang cowok kyute~ dia suka warna pink! Yaaaa kyoptaaaa~ walaupun sedikit feminim, dia itu jago bela diri!! dia punya ABS oh my HOT banget XD

8. Lee Hyuk Jae / Eunhyuk
DANCING MACHINE! DANCENYA TAK TERKALAHKAN OLEH SIAPAPUN! gue suka eunhyuk karena dancenya! sumpah keren banget! kalo ngerap, MURUDUL! *halah bahasa apa itu* dan Nyuk LAWAK abis!

9. Lee Donghae / Donghae
Soulmatenya Nyuk, donghae. karena mereka seumuran! HAHA. si ganteng dari MOKPO! *digampar* hae sama nyuk itu kayak anak kecil deh. suka liat mereka berdua! suara donghae omooooo gimana gitu! keren! hhe. dia juga oke kalo ngedance! terus, hae sama hyuk itu gampang tersentuh orangnya jadi gampang nangis~ uuuuu unyu unyu jangan nangis jagiya! XD uljima!

10. Choi Siwon / Siwon
PERFECT. gak ada kata lain buat SIWON selain PERFECT. Wajah? ganteng. Badan? ABS gila hot banget en atletis! DUIT? sebelum jadi suju dia udah kaya men! ayahnya punya mall terbesar di seoul! Suara? Merdu, walau emang gak semerdu KRY. Acting? dia main drama sekarang. Model? dia jadi model fashion show sama jadi cover majalah! Agama? dia termasuk member yang paling ALIM. dia selalu baca alkitabnya. dia tuh religius lah. rajin ke kereja. Nah, apa yang kurang dari siwon? Tentu saja ada. Tuhan itu adil. Siwon emang kurang baik dalam hal pendengaran~ *bukan conge loh ya!*

11. Kim Ryeowook / Ryeowook
Eternal magnae! sebelum kyuhyun hadir, dia lah yang dibilang magnae~ dia suaranya merduuu banget XD kalo falset keren!! kata gue sih, badannya kurus banget! kedein dikit pasti tambah ganteng! wookie ini eommanya suju~ dia suka ngurus member suju dan suka memberi mereka makan *emang ayam* dan makanannya enak! good job, eomma!

12. Kim Kibum / Kibum
Gue cukup kecewa dengan Kibum. kibum cuma berpatisipasi sampe 2jib aja. dia cuma nongol di sorry sorry sama Its you, itu juga cuma beberapa detik. dia gak nyanyi sama sekali. dia lebih memilih karir beraktingnya sih. Uh, sayang banget! padahal dia keren dance sama rapnya!!!

13. Cho Kyuhyun / Kyuhyun
chagiya ku, yeobo ku, namjachinguku, suamiku... semua! dia lah yang paling ganteng diantara member yang lain! XD suaranya merdu banget~~ ganteng, tapi dia jail banget sama hyungnya. dia kan evil magnae. justru gue suka KYU karena ke-EVIL-an nya. suka maen game! alat musik yang dia bisa; clarinet! walaupun emang dia gak terlalu bisa dance, kyu berusaha~ dan aku tetep suka kyukyukyu ~~

Nah, udah tau kan sekarang? haha. dimana multalendnya?
Kalau butuh MC? Teuk, Chul, Hyuk, Won, Shindong mereka bisa nge-Host!
Butuh radio DJ? Kangin, Teuk, Chul, Hyuk, Yesung mereka punya acara radio sendiri!
Butuh penyanyi? KRY udah ada. Suaranya keren banget!
Dancer? Eunhyuk, sungmin, hae, kibum, shindong! mereka keren dancenya!
Aktor/model? Siwon, kibum jagonya!! Chul juga!
PELAWAK? SEMUA MEMBER PELAWAK!!! Hahahah LOL.
Makanya sering-sering liat variety show nya korea. pasti adalah satu anak suju. hhe.

Thats all. spamming ya? Mian~ hhe







No comments:

Post a Comment