Sunday, July 5, 2009

part 29

yee akhirnya bisa nge-post juga! dengan penuh perjuangan aku bisa internetan.
nih part 29 nya.. hehe :)

Part 29 – hari pertama klub memasak!!
(dari bab ini mungkin japanese culture nya akan keluar banyak. Soalnya aku suka sama japanese culture! Oke, maaf jika ada culture yang salah. Enjoy)

Akhirnya, mereka sign up ke klub memasak yang emang rata-rata anak cewek semua. Tapi, anak cowok juga ada lho! Hehe, yang ikutan klub memasak ada sekitar 30 orang. Termasuk mereka berdua. Eh, gak disangka gak dinaya, rahmi dan Oik ngeliat Olin sama Bastian di klub memasak!

“Loh, ik, bukannya itu... bast... bastian ya?? Sama siapa sih?? Ol... onlin??” tanya Rahmi sambil garuk2 kepala. Oik ketawa.
“Bukan Onlin, tapi Olin” oik membenarkan kata2 rahmi. Rahmi Cuma nyengir gara gara salah.
“Hehe, ya udah. Mereka masuk ke klub memasak juga? Hha, gak nyangka! Whiw! Tambah gak nyangka lagi !!!” Rahmi pun lebih kaget lagi pas liat CAKKA dan PATTON yang masuk klub memasak juga! 4 cowok yang mereka kenal itu masuk klub memasak. Ya ampuun, gak nyangka banget. Gitu-gitu juga mereka selera + hobinya makan.
Lalu, 4 cowok itu, bersamaan menghampiri rahmi dan oik.
“hai Oik... hai Rahmi...” sapa mereka sambil cengar-cengir.
“Eeeeh, kalian. Kalian ikut klub memasak juga??” tanya Oik pura-pura innocent (pengen ketawa sebenarnya, soalnya mereka lucu buanget. Mana udah pake celemek gitu).
“Iya donx! Ha-ha-ha-ha” kata Patton sambil berkacak pinggang.
“Kenapa?” tanya Rahmi pada mereka ber-4.
“Ehm! Karna Bastian sering kelaparan di tengah malam, dan berhubung gak ada yang gak mau buatin bastian makanan, bastian masuk klub ini biar bisa masak! Yah, bisa buat makanan sendiri gitu!” jawab Bastian kepedean.
“Hobi” jawab Cakka sambil senyum-senyum. (hobi?? Oh my gosh...)
“Iyap! Sama! Gw juga hobi masak! Turunan mamaaa” jawab Patton.
“Kalo aku sh, Cuma nemenin si kecil bast aja!!” jawab olin.
“Oh.. kalo gitu mohon kerjasamanya aja yah~” kata Oik sambil membungkuk.
“Sipp” kata ke-4 cowok itu.

----

Mr. Harold and Ms. Carol, adalah guru ples pembina klub ini.
“Selamat datang di Cooking club, or should i say, klub memasak! Mmm, baiklah! Miss akan absent kalian satu persatu dulu ya. Setelah itu, saya ingin kalian membuat satu karya makanan! Perkelompok ya. Nanti ibu sebutkan kelompoknya ya” kata Ms. Carol kepada murid2 yang ikut klub ini. Semua ngerti, dan mulai di absent.

Dan akhirnya, pembentukkan kelompok. Oik sekelompok sama Bastian, dan juga Chika. Sedangkan Rahmi sekelompok sama Cakka, dan Mery.

“Bastian, Chika, mohon kerja samanya ya...” kata Oik sambil tersenyum manis.
“Oke deh oik!” Jawab Chika.
“Bastian akan berusaha deh ik” jawab Bastian sedikit ragu (dia sama sekali gak ada bakat. Tapi ngebet banget pengen bisa masak.)

Mr. Harold pun memberi waktu kepada anak2 45 menit aja. Soalnya, suruh dibuat kreasi yang gampang2 dan instan2 ajah. Dan kelompok Oik pengen buat pancake aja yang gampang. Dan sengaja gak menggunakan oven. Pakenya Pan, dan gak pake minyak, pakenya mentega.

“Bast, aku sama Chika mau minta tambahan tepung dulu. Kamu liatin ya pancakenya jangan sampe gosong...” oik mewarning bastian.
“Iya deh, oik” kata Bastian sedikit mengantuk. Dari tadi dia gak semangat (ngantuk soalnya).

Oik pun pergi, bersama Chika. Dan tau gak?! Bastian malah tidur!! Aduh, gawat!! Mana pancake itu gak boleh terlalu mateng (entar jadinya kayak crepes). Dan Oik kaget pas balik (gak sama Chika. Chika tadi ijin ke toilet). Asep item, gosong! Yah, pancakenya GATOT!!!

“Bastian!” Oik sedikit membentak bastian biar bangun.
“Ha?? Hah??! Ha!! Oik! Gosong! Gosong!” kata Bastian panik.
“Emang... huuuft... gagal deh... L” kata Oik lemas.
“Yaaah, oik! Maafin bastian! Bastian gak sadar kalo bast lagi tidur!” Bastian memohon maaf pada Oik sebesar-besarnya. Soalnya, bastian Cuma disuruh jagain pancake aja udah gagal.
“Gak papa kok bastian..! oik maafin” kata Oik sambil tersenyum.
“Sekali lagi bastian minta maaf ya!” kata bastian. Matanya udah berkaca2 (lebay).
“Iya, bastian tenang aja yah” kata Oik selalu dengan senyumnya. Oik tuh pemaaf banget. Murah senyum pula. Siapa sih yang gak suka sama oik???

Gak lama, Bastian dipanggil sama tim kesiswaan soalnya ortunya dateng ngejenguk. Jadi, di kelompoknya Oik Cuma ada Oik. Oik menatap pancake yang ada di depannya. Gosong. Gak gosong2 amat sih. Cuma ya, aneh aja. Ancur deh. Tiba2... ada cowok ganteng dateng (tau donk siapa? Hehe).

“Hei ik! Aku mau icip-icip nih... eh? Loh, kok?? Kamu kenapa ik??” ternyata, cakka yang datang. Ia pun berencana mau icip2 gitu deh... ke kelompoknya Oik. Eh taunya, Oik Cuma sendiri, dan murung bgt.
“Eh, hei cak.. maaf ya cakka tapi...” Oik sedikit tersenyum, lalu menodorkan piring yang berisi pancake gagal itu.
“Whiw, kok bisa gini...??” tanya cakka heran. Padahal, baru aja cakka denger cerita dari rahmi bahwa Oik tuh pinter masak.
“Hehe, gagal. Ini salah... salah kita bareng2 kurang hati2...” jawab Oik sambil tersenyum (tuh kan murah senyum). Ia gak mau nyalahin bastian. Kasian Bastiannya.
“Ah, masa??? Gak gagal ah!” cakka mengeleak, ia pun mangambil Garpu, dan hap! Dia makan pancake itu sampe habis lagi. Oik kaget. Cakka kok mau makan pancake gagal itu??
“Enak kok!!!” kata cakka sambil mengacungkan jempolnya. Pancake itu ludes semua dilahap cakka.
“Tap... tapi... itu kan...??” oik bingung.
“Enak tau! Jangan diliat dari covernya ik! Dari rasanya... dalemnya... taste nya! Mmm... dan liat juga siapa yang buatnya... (cakka ngomongnya rada lebay)” kata cakka menyemangati Oik,biar Oik ceria lagi. Dan cakka gak boong kalo pancake itu enak. Oh iya, cakka rada pelan ngomongnya pas bagian: ‘dan liat juga siapa yang buatnya...’. hihi. Oik pun jadi ceria lagi.
“Makasih ya cak... kamu udah mau habisin pancake gagal ini... hehe. Makasih banget!” kata Oik sambil nunjukkin senyum termaniiiiss nya. Cakka jadi blushing! Ngeliat senyumnya Oik.
“Hehe, no problem...! hehe” Cakka juga ngeluarin senyuman termaniiiiiiiiiiiiisss nya. Jiah, lagi2 mereka senyum2an. Sampe akhirnya... (huhu, kasian ya. Tiap ada moment senyum2an antara Caik, pasti ada yg ngerusak... pertama patton, dan sekarang...).
“CAKKAAAA! Jiah! Dicariin!! Tuh, cobain tuh Cinnamon roll buatan lo itu!!” rahmi dateng2 mencak2 gak jelas. Cakka kaget.
“Emang kenapa mi?? Kok mukanya bete gitu??” tanya Cakka heran.
“Heh, cinnamon roll buatan lo itu ASIN!!!” kata rahmi. Oik dan Cakka bertatapan.
“Hahahahahahahahahaha!” mereka ketawa. Terus,
“ya udah cak. Aku mau kok makan cinnamon roll asin buatan kamu itu... hehe” kata Oik sambil nyengir.
“Yuk!!! Ayo makan bareng2!!” kata Cakka girang dan menarik tangan oik, ke tempat cinnamob roll itu berada. Rahmi malah ditinggal.
“Jiah, ditinggal... dasar... mereka berdua tuh ya. Jodoh” kata Rahmi ngedumel2.

Haha, intinya mereka seneng banget. Masakan2nya sama2 gagal. Itu artinya, mereka bisa nerima kekurangan orang lain. Dan juga bisa saling menghargai.
Moral: bener tu kata cakka. Liat sesuatu tuh jangan diliat dari covernya, tapi dari dalemnya! Oke?? Semoga bermanfaat buat kalian.

No comments:

Post a Comment