Tuesday, August 11, 2009

cerpen: untitled part 7

wah, 3 part aku post. capcus!

'duh, oik oik. dasar, jadi cewek ga peka deh. dasar. itu artinya cakka suka ma kmu!' batin rahmi.
"apa si? ga ngerti ah" oik masi ga ngerti.
"udah ah ik. entar kamu juga ngerti"
"so.. kta kamu.. aku harus gimana?" tanya oik serius.
"hm.. kata aku yah, mending kmu dateng ke pertandinganny cakka dh. kayaknya, khadiran kmu berarti deh, cuih! ngomong apa gue? hehehe! ya, tapi gitu ik. yaa, aku sih ga maksa. cuma saran! yah, ini smua tergantung km ik.. ok? udah ya! kuping aku panas. hehe. daaa" pip. rahmi menutup telepon. oik malah makin bingung.
-
cakka dan oik jadi sangat jarang terlihat bersama. di kelas juga pa diem-diem. kalo enggak, pasti deh adu mulut + brantem. mana tgl 18 agustus tuh tinggal menghitung hari. tiket juga udah ada di genggaman oik.
saat latian basket..
cakka benar2 ga fokus. musuhan dgn oik membuatnya ga tenang. cakka yg jago maen basket mendadak lemah.
"cakk, cakk! knapa si lo?" tanya obiet saat istirahat.
"berantem. sama oik. nyesel gue." kata cakka melemah.
"apa yg diributin sih?" tanya icad.
"duo deton. gue cemburu bgt. mana oik ga peka! hah"
"cak, cak! terus, oik ga bakal nonton elo dong?" tanya obiet.
"ya gak lah. udah marah juga sama gue. pasti dy mentingin duo detonnya." cakka tambah lemas.
"ah. si agni juga sama. kalo gita gimana biet?" kini icad yg bicara.
"apalagi gita! dy kan fanatic bgt! pasti dy gak mau dateng" obiet juga jadi ikut kesal.
"tau deh! oik, oik! andai kamu tau.. kalo ada kamu.. aku.."
-
oik masi bingung. dateng ke sabuga.. atau.. ke pertandingan ya? oik mulai sedikit mengerti kata2 rahmi.
"tauk ah! bodo amat! cakka? ga usah aja ah!" oik memutuskan untuk menonton konser. tapi, oik merasa berat.
"jangan oik! cakka butuh dukungan kamu!" bisik oik baik.
"oik! udah.. kapan lagi sih kamu bisa ketemu duo-deton?? cakka kan nyebelin, ga usa di peduliin!" bisik oik jahat. oik asli geram.
"kalian berisik!" oik pun keluar rumah. bingung mau kemana.
-
oik berhenti di tengah jalan. belok ke kanan ke pertandingannya cakka, belok kiri ke sabuga. oik bingung. oik belum melakukan pergerakan.
-
jam 9, 10, 11, stengah 12. oik melewatkan 3 jam acara konser duo-deton. stengah jam lagi cakka juga bakal tanding.
-
"cak, siap2 ya." kata abner.
"oke" jwb cakka lesu. pandangannya selalu tertuju pada bangku penonton.
"udah lah cak, jgn terlalu dipikirin" nasehat icad.
"iya cak. jgn lemes gitu dong! entar tim kita kalah lagi!" begitu pun obiet.

bersambung..

No comments:

Post a Comment